Tidak Nyaman

Jika hatimu berserakan, bolehkah aku datang dan merapikannya. Bukan untuk mengganggu ketenanganmu. Aku hanya ingin membantu pada suatu perkara yang mungkin kamu belum bisa untuk melakukannya.

Aku tahu, berat rasanya untuk berpindah pada suatu tempat yang sebelumnya dirasa nyaman untuk ditinggali. Berhari-hari mengurung diri, merasakan lembutnya udara pagi di sana, menghangatkan malam yang menusuk dengan dinginnya di sana. Dan siapa yang mau meninggalkan kenyamanan yang sudah membatu itu.

Berat, ya, memang berat untuk berganti mencari kenyamanan baru. Tapi apa mau dikata. Semuanya berubah. Kenyamanan yang dulu mungkin masih sama, tapi adakah yang membayangkan bahwa sejatinya ia telah berubah dan tak ingin untuk diisi oleh orang yang sama yang bagimu kabar yang didengar begitu kejamnya.

Aku akan datang tanpa kamu meminta. Aku akan datang tanpa maksud untuk mengganggu. Aku hanya ingin kamu tahu bahwa ada banyak kenyamanan yang ada untukmu. Akan tetapi memasukinya akan memberikan rasa tidak nyaman di hidupmu. Yakinlah, itu hanyalah sementara. Dan kedepannya kamu akan mengerti tidak berada di mana-mana jauh lebih tidak nyaman untuk dilakukan.

3 thoughts on “Tidak Nyaman

Tinggalkan Balasan

