Blog Walking

BerkunjungMelakukan blog walking ternyata membuatku tersadar, bahwa kehidupanku bisa dibilang monoton. Walaupun aku menyuuri segala karunia yang diberikan tuhan kepadaku. Aku hanya ingin membuka mata, bahwa dunia yang sangat kecil di dalam susunan tata surya, ternyata begitu luas jika dibandingkan pengetahuanku terhadap suatu tempat.

Ketika aku blog walking aku tersadar, sudah banyak orang-orang Indonesia yang telah melintasi batas negara ini. Ke segala penjuru, menghadapi berbagai macam bahaya, rintangan dan tantangan untuk mencapai suatu tempat. Dan aku hanya berdecak kagum, waktu yang ia miliki sama 24 jam, detik yang dirasakan juga sama, tapi pengalaman hidup yang dia rasakan tak ada seujung kukunya dengan pengalaman hidupku.

Sekali lagi, bukannya aku tak bersyukur. Tapi hal ini menumbuhkan kesadaranku bahwa aku bukanlah siapa-siapa jika dibandingkan orang di luar sana. Aku mungkin terlalu banyak befikir dalam mengambil keputusan, aku begitu cepat puas atas pencapaian yang aku raih.

Akan selalu banyak hal baru yang tiba di setiap harinya bedanya apakah aku memilih untuk menjalaninya atau aku hanya sibuk di dalam rumah saja.

Bandung, 17 juni 2015

Sumber Gambar: Klik

3 thoughts on “Blog Walking

  1. Aku sudah berkali-kali menulis perasaan ini. Tapi mungkin sebabnya beda. Aku bekerja sebagai wartawan. Jadi jalan-jalan mungkin bukan sesuatu yang aku anggap terlalu penting sebagai ukuran pengalaman. Dan kalo pun pengalaman berpergian bisa jadi ukuran, aku lebih memberi arti pada masa-masa ketika aku ditugasin meliput Jakarta, ke tempat-tempat yang tidak mungkin aku kunjungi sebagai warga biasa. Dan itu sudah lama sekali.

Tinggalkan Balasan

