Biarkan

Writer block kerap dihadapi para penulis, hal yang menjadi suatu yang normal dalam proses menulis. Tapi yang aku rasakan kini lebih dari itu, aku merasakan tak bersemangat dalam mengerjakan segala hal. Bahkan untuk membaca sebuah novel yang selama ini aku sukai, novel itu tak pernah aku selesaikan. Hanya kubaca seperempatnya, atau seperlimanya saja lalu aku tinggalkan.

Begitupula ketika aku menonton film, belum genap setengah jam film ditonton aku lalu merasakan bosan. Ketika mengerjakan tugas yang ingin kuselesaikan jauh-jauh hari, tetap saja tak terselesaikan jua, baru benar-benar selesai ketika deadline menjelang. Entah gejala psikologi apa yang sedang kurasakan, segala hal yang selama ini aku sukai, menjadi hobi, yang kulakukan tanpa beban, sekarang ini seperti hilang gairahnya.

Aku tak tahu apa yang sedang terjadi. Apakah karena tubuhku lemas, kurang oksigen, kurang gerak karena jarang berolahraga?

Ahh lupakan saja, biarkan ini berhenti dengan sendirinya…..

3 thoughts on “Biarkan

Tinggalkan Balasan

