Toko Buku Impor di Bandung

Toko buku Impor di BandungBandung memang juara dalam hal produk fashionnya. Bandung juara dengan kulinernya. Bandung juga terkenal dengan cewek-cewek cantiknya. Bandung juga dikenal dengan wisatanya. Tapi, penilaian berikutnya, Bandung juara dalam toko bukunya.

Beberapa toko buku besar ada di Bandung. Tak perlu aku sebutkan, karena kalian semua mungkin sudah tahu. Bandung juga memiliki pasar buku murah, tepatnya di Palasari. Walaupun buku yang dijual ada yang berupa buku bajakan, tapi bagi mahasiswa yang berkantong tipis, ini menjadi surga bagi mereka.

Dari buku agama, pelajaran, novel hingga kamus-kamus tebal ada di sana. Ya, memang tak semua yang dijual di Palasari adalah buku bajakan. Sebagian ada berupa buku asli atau bekas koleksi pribadi. Namanya pasar, semua menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing. Palasari mungkin menjawab kebutuhan konsumen yang berkantong tipis, tapi hobi membaca.

Ada lagi satu toko buku recomended yang ada di Bandung. Toko ini berada di lantai tiga Balubur Town Square (Baltos). Terletak di sudut sepi di pusat perbelanjaan yang juga sepi pengunjung. Nama tokonya ‘Imported Book’ sesuai dengan namanya, toko buku ini menjual buku-buku import alias yang masih berbahasa asing alias yang masih belum diterjemahkan. Walaupun kondisi buku, semuanya berupa buku bekas lama.

Harga yang ditawarkan juga terbilang murah, dari yang 15.000 sampai 110.000 semua tergantung pada kondisi, tebal, dan familiar tidaknya buku atau penulisnya. Bagi yang memiliki keinginan besar untuk belajar bahasa inggris melalui novel, mungkin toko buku ini bisa menjadi pilihan.

Buku yang aku beli, Narnia seri pertama
Buku yang aku beli, Narnia seri pertama

Akan tetapi, dari itu semua. Kita harus pintar mencari judul buku yang terbaik, agar kita tak bosan membacanya. Di tempat ini tak di temukan buku JK Rowling, Haruki Murakami, JRR Tolkien, Dan Brown atau Paulo Coelho. Hanya ada beberapa penulis terkenal seperti CS Lewis, Agatha Cristie, Stepehn King, dan Daniel Steel, sisanya buku dari penulis-penulis yang belum aku kenal. Aku tak berani membeli buku dari penulis yang belum aku kenal, baik dari rekomendasi orang lain, nama besar, atau pengalaman pribadi membaca karyanya.

Maka dari itu, aku hanya membeli novel Narnia seri pertama dari CS Lewis. Ya, sekedar berusaha untuk menambah kosa kata Bahasa Inggris dan membiasakan dengannya. Jadi kita harus pintar-pintar memilih buku di toko ini, yakinkan diri kita bisa selesai membaca buku yang telah kita beli.

Jangan sampai buku itu hanya menjadi tumpukan di lemari kita. Mubazir namanya, dan itu disukai setan. haha

Bandung, 21 Agustus 2014

 

Iklan

8 thoughts on “Toko Buku Impor di Bandung

  1. Wah kebetulan lagi mau beli buku impor buat belajar Inggris. Padahal kemarin ke baltos lantai tiga keliling2 sebentar tapi ga nemu ada toko buku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s