Tempat Baru

Zona nyamanSelalu ada rasa yang berbeda ketika berada di tempat yang baru. Seperti yang kini aku rasakan kini. Tubuh seakan meronta akan perubahan kondisi fisiologis. Ia seperti meminta untuk kembali ke tempat yang semula. Semua bagian dalam diriku—bahkan hati—menolak akan tempat baru ini. Dan itu sesuatu yang lumrah.

Manusia adalah makhluk yang pandai dalam beradaptasi. Bahkan di kondisi yang ekstrim sekalipun. Tapi dari semua itu, manusia cenderung betah di zona yang nyaman. Zona yang kita bangun sendiri, batasi sendiri, dan kita nikmati sendiri. Tak perduli zona itu penuh kebaikan atau malah berisi keburukan untuk diri ini.

Di tempat ini zona itu telah runtuh. Ada pertahanan dalam tubuh yang merombak segala pengaturan fungsi organ. Memulai kembali semuanya dari awal. Bagiku ini adalah moment. Ketika kemarin aku selalu sulit untuk memulai kebiasaan baru, mungkin di tempat baru ini lah kita bisa memulai segalanya dengan mudah. Sebelum kebiasaan-kebiasaan lama itu datang kembali setelah lelah mencari.

Akan selalu ada rasa yang bisa disyukuri. Jalan telah terbuka lebar dan tempat yang baru bisa menjadi tonggak untuk diri yang baru. Welcome to new life.

Iklan

2 thoughts on “Tempat Baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s