[Puisi] Waktu Tengah Malam

Waktu dimana kesunyian meraja.
Saat dimana pikiran yang datang
Hanyalah kenangan masa lalu yang disesali
Kebodohan masa lampau yang coba untuk diperbaiki
 
Entah mengapa, disaat tengah malam
Aku ingin kembali ke masa lalu
Mengubah jalan hidup yang ingin aku ubah
Memutuskan kembali, keputusan yang tak pernah berani aku ambil
Menghapus kesalahan yang dengan bodohnya aku perbuat
 
Waktu tengah malam aku meratap
Masa-masa lalu yang jika aku berjalan benar
Mungkin akan memperbaiki masa depanku
Aku ingin mengajarkan diriku di masa lalu
Untuk berani mengambil keputusan
Untuk berani mengambil jalan yang berbeda dari orang kebanyakan
 
Di saat tengah malam aku merutuk
Akan bayang-bayang penyesalan yang tak pernah termaafkan.
Tapi tak ada manusia yang sempurna
Aku tak mungkin mengubah segala kebodohanku menjadi apa yang kuharapkan
Aku tak mungkin menjadi berani tiba-tiba tanpa mengenal ringkukan ketakutan
Aku tak mungkin berani mengambil keputusan tanpa kesalahan yang pernah aku ambil
 
Waktu tengah malam membuatku mengenang masa lalu
Dan sampai kapan pun aku tak akan kembali ke masa itu
Aku hanya bisa mengubah hidupku ke esokan paginya
Untuk menjadikan diri lebih baik
Agar masa laluku nanti tak diisi dengan penyesalan
Agar waktu tengah malam nanti, bukanlah untuk meratap
Tapi untuk mengenang sebuah kejadian manis di masa lampau
 
Waktu tengah malam ini aku habiskan untuk penyesalan
Menjadikan aku belajar, untuk berhati-hati mengambil keputusan
Jangan sampai malam-malam berikutnya aku melakukan hal yang sama.
 
Pelaihari, 16 juli 2014
Mengenang masa lalu yang ingin aku ubah.
3 thoughts on “[Puisi] Waktu Tengah Malam

Tinggalkan Balasan

