Jalan-Jalan Men

jalanjalanmen

Sebagian besar penghuni dunia maya mungkin sudah cukup mengenal dengan video Jalan-Jalan Men. Acara yang diprakarsai oleh malesbanget.com ini kuanggap sebagai pilihan paling menarik ketika aku berselancar di Youtube.

Jalan-Jalan Men mengambil tema tentang traveler mengelilingi Indonesia. Menyibak segala keindahan alam yang ada di dalamnya—baik itu di gunung bahkan di kedalaman lautan. Mungkin tema video-video ini sudah banyak dibuat orang lain. Hampir seluruh stasiun televisi memiliki acara serupa tentang jalan-jalan keliling Indonesia. Tapi, untuk Jalan-Jalan Men aku jamin beda..! It’s different..!

Berbeda dengan video dokumentasi perjalanan yang sering nongol di TV. Mulai dari jalan-jalan dengan modal dengkul, yang eksklusif dengan fasilitas mewah, berfokus pada makanan lokal, atau hal-hal yang berbeda yang coba mereka angkat agar perjalanan yang mereka liput masih memiliki daya Tarik untuk ditonton lagi dan lagi.

Jalan-Jalan Men aku rasa berbeda. Ada sebuah sisi menarik dari video dokumenter Jalan-Jalan Men ini. Mungkin faktor host mereka, yaitu: Jebraw yang super gokil bin gila. Ataukah kecantikan Co-Hostnya, yaitu: Naya. Pokoknya aksi mereka dalam mengarungi perjalanan ke tempat baru sungguh sangat menarik. Tak membosankan. Klop, Natural. Mungkin karena adanya tim Epic yang membuat kegilaan tereksplor lebih dalam.

Jebraw dan Naya
Jebraw dan Naya

Jalan-Jalan Men sangat dirokemendasikan bagi kalian yang hobi jalan-jalan menghilangkan semua penat yang tak sanggup lagi kita emban. Bisa pula menjadi acuan kalian dalam memutuskan destinasi wisata yang akan kalian kunjungi.

Oh, ya, Satu lagi. Dalam setiap perjalanannya Jebraw selalu membawa gitar kecil—ukulele—dan selalu dimainkan dengan lagu-lagu yang spontan. Satu yang paling aku suka, lagu ‘Permulaan yang Baru’ yang dia nyanyikan di akhir perjalanan Pulau Weh. Isinya dapet banget.

Aku pun sebenarnya pernah membuat video dokumenter perjalanan. Walaupun, hasilnya jauh dari kata menarik, tapi setidaknya perjalananku bersama teman-teman mampu terekam di jejak yang sedikit lebih kekal dibandingkan hanya lewat foto. Ini link youtubeku http://www.youtube.com/user/ferryirawank91

  Secara garis besar, Jalan-Jalan Men adalah bentuk impianku yang terlebih dahulu dilakukan oleh orang lain. Aku berniat untuk keliling Indonesia dan merekam semuanya untuk menjadi duplikat kenangan, ketika tua nanti otakku tak bisa menyimpan banyak memori.

Banjarbaru, 13 Oktober 2013

Sumber foto: Klik dan Klik lagi

Iklan

2 thoughts on “Jalan-Jalan Men

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s