Cat 15 – Tegas

ketegasan-diriPernahkah kalian terombang-ambing oleh keadaan. Pernahkah diri kita hanya dianggap sebuah boneka yang dengan mudahnya dimainkan lalu jika bosan akan dicampakkan ke sembarang tempat.

Siapa yang salah? Siapa yang patut kita benci?

Tak ada yang patut disalahkan, dicaci, dan dibenci, selain diri kita sendiri. Kita yang menggerakkan tubuh ini. Kita yang menjalankannya untuk berbuat apa nantinya. Jika karena keadaan kita dicampakkan. Itu mungkin berasal dari kita pribadi yang memang tak menghargai diri kita sendiri.

Aku terkadang menjadikan diriku badut, tanpa sadarku. Aku yang dengan sendirinya menjadikan diriku tak bernyawa. Aku yang tanpa ketegasan yang membuat diriku layaknya perahu tanpa nahkoda dan jangkar yang menghujam, yang menjadikan perahu itu terombang-ambing tanpa komando. Tak selayaknya aku menyalahkan ombak, tak patut aku menyalahkan angin yang berhembus. Karena aku sendirilah yang salah, menjadikan diriku sebagai perahu tanpa nahkoda dan jangkar—bukan menjadi karang.

Aku perlu ketegasan untuk menjadikan aku sebagai sosok apa di dunia ini. Banyak peran yang sudah diambil manusia seusiaku. Bukan waktunya lagi menjadi remaja labil yang mengambil puluhan peran agar tampil keren. Just be yourself. And you will look the greatest man.

Kita tak akan mendapatkan dua buruan, diwaktu yang sama dengan tempat yang berbeda.

Pelaihari, 17 Juli 2013

Sumber foto: Klik

Iklan

One thought on “Cat 15 – Tegas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s