Cat 12 Sehat

Benar-benar ku sadari sekarang, bahwa kesehatan itu mahal harganya. Ini bukan sebuah kalimat bijak agar kita hidup sehat dan senantiasa berolahraga. Ini ku alami saat sekarang, ketika beberapa orang yang ku sayangi tak berdaya di hadapkan dengan penyakit.

Aku dan sebagian manusia lain mungkin terlena ketika dia sehat. Mengacuhkan apa itu khasiat berolahraga dan tak memperdulikan makanan sehat yang alami. Apakah sudah menjadi tabiat manusia untuk melupakan segala sesuatu yang akan menimpa dirinya sewaktu-waktu. Berjalan setiap harinya dengan percaya diri seakan dia akan selalu sehat besok dan besoknya lagi.

Aku mulai sedikit berfikir, ketika melihat orang-orang yang sakit. Betapa beruntungnya kita yang diberikan nikmatnya kesehatan. Kita masih bisa tersenyum dengan ringan. Tubuh kita dengan mudah bergerak dan lidah kita dengan mudah mengecap dan merasakan berbagai rasa nikmat.

Sehat itu mahal. Apalagi di saat biaya kesehatan yang kini melambung tinggi. Ijinkan aku untuk selalu sehat. Sehat jasmani maupun rohani. Karena tak akan mungkin kita menikmati dunia ini jika kita masih tergolek sakit.

RS Siaga, 29 Januari 2013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s