#13 Membunuh Rindu

Membunuh rinduSetelah seminggu tak bertemu, saling tak melihat raga. Akhirnya kita bisa berjumpa. Tak berapa lama, hanya beberapa menit yang tak bisa kita habiskan berdua. Aku bersyukur telah melihatmu walaupun sekejap.

Kamu bilang lewat bbm, pertemuan kita singkat sekali cuma beberapa menit. Ditambah dengan emot sedih. Aku menjawab enteng, jangan dilihat dari  berapa menitnya beb, tapi lihatlah berapa rindu yang telah terbunuh. Aku menambahkan emot tertawa diakhir kalimat.

Kamu membalas, ngga ada rindu yang terbunuh beb, malah bertambah. Aku terdiam. Aku pikir sekali lagi. memang benar juga katamu.

Pertemuan yang singkat itu ternyata pada awalnya memang membunuh rindu sedikit. Akan tetapi seperti rumput liar ketika hanya dipangkas  di atasnya, akarnya akan membabi buta tumbuh dan meninggikan semak dengan cepat kembali.

Begitupun rindu kita mungkin, di saat rindu itu tak habis kita pangkas sampai akarnya kemarin. Dia malah membelah diri dengan cepat. Tak terkendali dan tak berpangku pada waktu. Dia telah melupakan logika dalam hal tumbuh dan berkembang,

Mungkin itulah mengapa kamu bilang rindu itu tak terbunuh melainkan bertambah banyak. Karena pada kenyataannya memang rindu itu terbunuh, tapi karena kita tak benar-benar membunuhnya sampai akar. Rindu itu malah berkembang dan bertambah, ternyata pertemuan singkat kita kemarin, malah menjadi pupuk dan hara untuk pertumbuhan rindu yang lebih banyak lagi.

Dan kini rindu itu menyeruak tak tertampung lagi, sesekali dia malah berceceran di lantai kamar. Aku bingung di mana lagi aku harus menyimpan rindu. Memang seharusnya kita membunuh rindu hingga dia benar-benar mati.

Kita telah gagal membunuh rindu.

Pelaihari 31 Januari 2013

Sumber foto: Klik

2 thoughts on “#13 Membunuh Rindu

Tinggalkan Balasan

