#9 Marah

Semua orang bisa marah. Tak terkecuali hewan bahkan tumbuhan, bahkan mikroba mungkin. Alam pun katanya bisa marah.  Semut yang kau ganggu akan menggigit. Sakit, nyeri, dan menimbulkan sisa gigitan berupa benjolan. Dahsyat juga ternyata. Bahkan aku tiga kali demam hanya karena digigit semut. Jangan tertawa, Semut sekarang menjadi hewan yang aku takuti setelah Angsa.

Coba kita bayangkan saja, apakah semut punya gigi? Kalau dia memang punya, bayangkan betapa kecil giginya. Apakah masih bisa dilihat dengan mata atau hanya bisa dilihat di bawah lensa mikroskop yang masih asing di mata kita.

Maka aku simpulkan dengan sederhana. Semut yang diganggu akan mengigit. Diganggu sama dengan dia marah. Itu sama saja hewan sekecil semut jika marah dia akan mengigit. Semut badannya kecil, kecil saja bisa membuat sakit. Kecil saja bisa memberi dampak besar. Itu sama saja ketika marah, sekecil apapun bentuknya akan memberikan dampak yang besar.

Aku bingung dengan tulisanku sendiri. Apalagi kamu. Karena aku takut kamu marah. Kalau marah kamu mengigit ngga? Marah kamu punya berapa versi sih? Kalau marah kamu suka jadi monster ga? Pertanyaanku banyak ya? Kalau kamu lagi punya mood, tolong jawab satu persatu. Tapi kalau ngga, kamu jangan marah. Oh iya, pertanyaan terakhir. Kalau kamu marah, mukamu merah ga?

Sudahlah, tangan dan otakku kaku untuk menulis. Sudah lama imajinasi ini dibiarkan terdampar di laut seberang. Aku ingin mencarinya dulu.

Jangan marah. Aku masih ngga tahu marahmu versi apa. yang aku tahu, marahmu ketika kamu diam. Kamu jarang diam, tapi ketika diam, disekitarmu lebih seram dari kuburan. Aku tak punya teman mengobrol. Aku hanya ngomong sendiri. Aku seperti orang gila. Tak apalah, aku akan terus ngomong sendiri sambil menunggu kamu tersenyum lagi.

Tapi jangan keseringan marah. Karena nanti aku jadi marah.

Pelaihari, 16 November 2012

Sumber foto: Klik

Tinggalkan Balasan

