#8 Naga

Apakah kamu percaya dengan sosok naga? Kalau kamu menanyakan itu, aku akan jawab, Iya. Jawabanku beralasan. Bukan karena aku memeliharanya. Bukan karena aku pernah melihatnya. Aku percaya adanya naga karena aku tahu dia ada. Pernah ada di bumi ini atau pernah ada di imajinasi manusia bumi. Alasan kedua mungkin yang paling tepat.
Jika naga itu tak ada, kenapa dalam mitologi Yunani dia ada? Kenapa dalam shio dan kepercayaan bangsa China dia ada? Apakah bangsa China percaya kepada hal-hal yang tidak ada? Aku rasa tidak, dalam memplagiat barang-barang elektronik saja, China pasti meniru yang ada. Apalagi dalam urusan kepercayaan mereka.
Aku tak ingin meracauni pikiranmu dengan mitos-mitos bangsa dulu. Aku ingin kau tahu, Naga, biarpun dia itu nyata atau tidak, dia adalah binatang yang aku suka. Dia bisa terbang, bisa mengeluarkan api, bisa makan manusia. Inilah sosok binatang sempurna, lambang kekuatan dan kemolekan yang menyatu.
Apakah kamu percaya dengan sosok naga? Kalau aku menanyakan itu ke kamu, mengapa kamu malah tertawa? Entah imajinasi apa yang kamu gunakan hingga sosok naga membuatmu terpingkal-pingkal. Aku bercerita lagi kamu makin tertawa.
Tapi entah mengapa aku jadi suka mendengar dan melihatmu tertawa. Tak apalah kini naga yang aku sukai menjadi badut dipikiranmu. Asalkan itu bisa membuatmu tertawa.
Naga. Kamu jangan tersinggung jika aku ceritakan segala kisah hidupmu dengan dia. Kisah hidupmu ternyata sangat lucu, aku saja bingung letak lucunya dimana. Tapi tak apalah asalkan dia bisa tersenyum dan tertawa. Itu sudah lebih dari cukup untukku bercerita apa saja.

Untuk: F.A.T.I.M.A.H
Nb: Aku sudah memenuhi janjiku untuk menulis 8 tulisan untukmu. Jangan bersedih, ini bukan akhir. Aku akan selalu menuliskan apa saja untukmu. Aku ingin suatu saat. Ketika tua nanti, kumpulan tulisanku bisa menjadi buku yang menjadi flashback memori yang indah untuk diingat kembali.

Sumber foto: Klik

One thought on “#8 Naga

Tinggalkan Balasan

