#4 Awal

Jika kebanyakan orang memulai suatu hubungan dengan bahagia dan suka cita. Kita memulainya dengan kekhawatiran. Jika semua orang ingin menceritakan pacar baru kepada teman-temannya di hari pertama, kamu mengawalinya dengan menyembunyikannya dengan diam-diam.

Aku sadar kondisi kita berbeda dengan orang kebanyakan. Syukur saja, banyak bukan ukuran mutlak menjadi benar. Kita tak melakukan kesalahan. Itu yang aku pahami sampai saat ini. Berulang kali aku berfikir apakah keputusan yang kita ambil sudah tepat, berulang kali juga muncul jawaban yang sama.

Tentunya tak ada sebuah kesalahan dalam sebuah cinta, akan selalu ada pembenaran dari segala keraguan hati. Karena hati bukan rangkaian logika yang selalu diukur dengan kepastian layaknya matematika. Hati terkadang seperti lukisan abstrak, yang banyak orang minati. Tak tahu pasti standar keindahannya dimana, gradiasi warna kah atau hanya goresan yang simetris terhadap kekaguman yang dilihat mata.

Cukup berbicara tentang hati, sepanjang apapun aku menjelaskan, definisi hati tak mampu aku jabarkan. Aku hanya ingin mengingatkan. Kita mengawali ini semua dengan berat. Ketakutan dan kekhawatiran selalu terlintas.

Aku salut dan kagum. Kamu mampu melewatinya, melewati segala hal yang kita takutkan di awal. Bahkan lebih dari itu, diawal kamu sudah menggadaikan sebuah pengorbanan yang besar.

Aku tak ingin terlalu banyak memujimu. Aku hanya ingin mengucapkan sesuatu yang sederhana, tak usah kau pikirkan arti terdalamnya. “Sesuatu yang berat diawal, akan terasa sulit untuk dilepaskan. Sesuatu yang ringan diawal akan terasa mudah dilepaskan.” Aku bukan sedang bermain dengan diksi, aku tidak bermain dengan kata. Aku hanya menuliskan sebuah pemikiranku yang sederhana. Semoga aku sedang berfikir benar.

Untuk I

Sumber foto: Klik

2 thoughts on “#4 Awal

Tinggalkan Balasan

