#1 Satu

Menyatu, satu, padu.  Aku tak terlalu memperdulikannya.
Jika satu itu menjadikan kita padu.
Aku tak menginginkannya.
Kita jelas berbeda.
Tubuhku dan tubuhmu jelas tak sama.
Pikiranku dan pikiranmu apalagi.
Kebiasaanku dan kebiasaanmu jauh berbeda.
 
 
Jika satu itu kamu anggap sebagai kesamaan.
Aku jelas tak menginginkannya.
Kita sekali lagi berbeda.
Tak ada dari kita yang terlihat sama.
Jangan murung, perbedaan memang terkadang  membuat perpecahan.
Tapi itu hanya sesekali.
Karena pada kenyataannya perbedaan membuat kita saling menghargai.
 
Jika satu itu kamu anggap aku dan kamu.
Aku sangat keberatan
Karena aku mencintaimu, karena kamu.
Bukan karena hasil padu antara kamu dan aku.
Aku tak ingin kita melebur menjadi satu.
Aku tak mau kita terlihat serasi, dengan ribuan persamaan.
 
Aku ingin kita terlihat sangat berbeda.
Ketika orang lain melihat, akan sangat mudah membedakan kita berdua.
Aku ingin kita saling mengisi,
Menutupi segala kekurangan dan memaksimalkan kelebihan
 
Aku tak ingin kita merapat dan lama-lama menjadi padu, menyatu.
Karena aku ingin kita berjalan beriringan.
Saling menjaga dan saling menopang.
Karena itu hakikatnya.
Hakikat satu menurutku.
 
Untuk F
 
Sumber foto: Klik
Tinggalkan Balasan

