Nothing!

Jika aku ditanya, apa yang dapat membunuh manusia? Aku akan menjawab itu adalah ‘Monoton’. Persis apa yang aku rasakan saat ini, aku sekarang sedang meregang nyawa, nadiku mulai melemah, aliran darahku mengalirkan darah dengan lambat karena kerja jantung mulai terasa berat.

Bukan dalam artian yang harfiah atau sesugguhnya aku mengatakan semua ini. Tapi yang ku hasilkan hari ini dan hari-hari sebelumnya nyaris seperti orang yang hampir mati. Apa yang dihasilkan orang yang hampir mati teman-teman? Nothing! Hanya menyusahkan orang lain menurut pandanganku.

Kini aku seperti itu, aku menganggap hidupku semakin monoton. Hal ini akan sedikit lebih baik jika monoton yang ku maksud aku bolak-balik kerja dan mengerjakan tugas yang hampir sama setiap harinya. Karena kondisiku sekarang jauh lebih buruk. Liburan semester ini membuatku benar-benar menjadi benalu yang tumbuh di tanaman inang orang tuaku.

Aku tak menghasilkan apa-apa. Aku tak melakukan apa-apa. Dan aku benar-benar seperti orang gila yang bingung ingin melakukan kegilaan apa lagi.

Sebelum liburan-pun aku merasa monoton dalam hidup, akan tetapi liburan ini lebih parah. Seperti mayat hidup yang bangun cuma ingin mencari dan menghisap darah. Dibenakku sekarang, ingin rasanya aku menjadi orang super sibuk. Menganggap setiap waktu sangat berharga, tentunya itu jauh lebih baik menurutku untuk memanfaatkan waktu yang diberikan oleh tuhan.

Diumur sekarang aku memiliki kondisi fisik yang lebih prima jika dibandingkan 10 atau 20 tahun akan datang. Itulah yang searang membuatku kecewa, dikondisi fisik terbaik dihidupku aku tak melakukan apa-apa dan tak menghasilkan apa-apa.

Wajar jika sekarang aku mengatakan sedang meregang nyawa. Walaupun aku tak ingin mati sebelum menghasilkan karya yang berguna bagi sesama.

Aku sedang merintih menunggu napas terakhirku, menanti detak jantung terakhirku. Adakah yang mau menolongku? Sekarang!

Sumber gambar: klik

One thought on “Nothing!

Tinggalkan Balasan

