Cat 7 – 00.20

Pukul 00.20 aku tak dapat tertidur, saat seperti ini biasanya aku sudah hilang raib tersesat ketika  berpetualang di alam mimpi. Mungkin ini efek dari aku membaca sebuah buku yang salah satu ceritanya memberikan pengandaian, jika kita diberi umur 60 tahun oleh Tuhan, yang mana dalam satu hari kita menghabiskan waktu 8 jam untuk tidur. Maka jika seandainya dikalukulasikan kita telah menghabiskan waktu 20 tahun hanya untuk tidur.

Membayangkan itu aku tak dapat berkata-kata lagi. sekarang umurku 21 tahun dan aku merasa sudah hidup lama di dunia ini. Entah mengapa jika aku membayangkan 20 tahun aku hanya tertidur aku merasa melakukan sebuah kesia-siaan terbesar dalam hidupku.

Tidur memang merupakan kebutuhan wajib bagi tubuh. Robot saja perlu untuk istirahat dan maintenance apalagi aku yang hanya manusia yang lemah.

Akan tetapi jika kita hanya tidur dengan lama dan tak menghasilkan apapun apakah dengkuran kita nantinya bisa ditukar dengan emas permata, atau tahi mata kita bisa kita barter dengan pahala berlipat ganda.

Aku rasa tidak, dan aku rasa sekarang aku menjadi makhluk yang sia-sia karena waktu tidurku bahkan melebihi 8 jam dalam satu hari.

Aku ingin menggemparkan dunia dengan hasil karya yang ku hasilkan. Tapi sayang, ternyata aku sedang bermimpi

Pelaihari, 9 juli 2012

Sumber foto: Klik

One thought on “Cat 7 – 00.20

  1. Ehm… Selama hidup ternyata mengahbiskan waktu untuk tidur selama 20 tahun! Fakta yang menyakitkan…
    Sebagai manusia yang diberi kesempatan singkat berjalan di dunia ini, sebaiknya kita mengisi waktu-waktu kita dengan segala hal kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain… Amin…

    Salam dari Palembang…

Tinggalkan Balasan

