Cicak di Dindingmu

Tak ada seorang manusiapun mampu merengkuh arti dan isi hati orang lain. Termasuk aku, selama apapun aku mengenalmu tak pernah aku bisa mengetahui apa yang kau pikirkan tentang diriku. Sejauh apapun ku mendekatimu tak pernah ku mampu mengetahui isi hatimu.

Terkadang aku berfikir yang kulakukan hanyalah sebuah ilusi yang tak lama lagi akan menghilang, meredam, dan terbawa semilir angin kecil diatas bukit. Aku tak mengerti semakin aku berharap, aku merasa kau semakin menjauh. Hadirmu kini sulit kutangkap, senyummu kini jarang kulihat.

Kadang benda mati yang memenangkan tempat disisimu atau hewan kecil yang luput dari pandanganmu. Aku kini iri dengan mereka, mereka dapat melihatmu, menjagamu dan merasakan kehangatan berada disisimu. Sedangkan aku? Aku hanya meringkuk dipojok kamar ini sambil tanganku membelai udara berharap aku bisa membelai rambutmu, aku merindukan hadirmu.

Dan satu kejujuranku kuingin jadi cicak dindingmu.

Cicak dindingmu…

Hewan kecil yang tak kau anggap hadirnya tapi ternyata ia lebih beruntung dariku. Ia dapat melihatmu, dapat mengucapkan selamat malam secara langsung sebelum kamu tidur walaupun kamu tak mengerti bahasanya, dan dapat menjagamu disepanjang malam. Bahkan ketika nyamuk datang untuk mengigit kulit halusmu, cicak dengan romanatisnya memakan nyamuk itu sambil berharap kamu tidak terganggu dan dapat tidur dengan pulas.

Kuingin jadi cicak dindingmu.

Hanya suara dan tatapku, menemanimu.

Sebuah impianku yang sederhana, seandainya aku bisa berganti posisi menjadi cicak dindingmu malam ini saja. Aku ingin berada didekatmu, walaupun aku tak kau anggap kehadirannya.

Semoga cepat sembuh . . .  🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s