Life is writing

Kalau aku ditanya hobiku apa? Atau diminta menulis Curriculum vitae tentang hobi dan kegemaran. Maka aku akan menjawab tanpa pikir panjang, hobiku adalah menulis. Bukan bermaksud menjadi sok intelek  atau merasa keren dengan hobi ini. Tak bermaksud ingin seperti Soe Hoek Gie dengan kekeritisan tulisannya atau Khalil ghibran dengan kepuitisan sajak yang dibuatnya.

Tetapi entah mengapa dengan menulis aku merasa enjoy mendeskripsikan apa yang sedang dilihat dan dirasakan oleh imjinasiku. Aku merasa lebih mampu menjabarkan apa yang aku lihat dan rasakan lewat tulisan dibandingkan dengan aku berbicara langsung mengungkapkannya. Mungkin karena dengan tulisan kita dapat berfikir lebih baik dan lebih jernih, kalimat terbaik mana yang akan kita tuliskan dalam tulisan kita. Sehingga akhirnya keseluruhan tulisan menjadi lebih baik dan tentunya orang yang menulisnya pun dikira orang yang baik pula oleh pembacanya. Haha aku tak ubahnya seperti bunglon ternyata.

Menulis bagiku seperti melampiaskan berbagai emosi yang ada didalam dada sehingga menghasilkan puluhan paragraph yang tak jemu dibaca dilain waktu. Waktu 1-2 jam menjadi tak terasa ketika aku telah semangat menulis, otakku menjadi lebih mudah dan rileks untuk berfikir kalimat apa yang akan aku tuliskan sehingga orang lain dapat dengan mudah memahami maksud yang ingin ku sampaikan. Akan tetapi disamping alasan itu semua, ada satu taste yang membuat aku candu dalam menulis, yaitu suara keyboard yang menghentak cepat tapi seirama sejalan dengan puluhan kata yang telah mampu kutuliskan. Hentakan itu seperti simfony yang membuatku makin semangat untuk memperpanjang kalimat dalam satu paragraph, termasuk pada paragraph ini. ;D

Sekarang akupun masih senang menulis tapi entah mengapa akhir-akhir ini aku tak mampu membuat satu tulisanpun. Bukannya tak ada semangat, melainkan tak ada mood untuk menulis. Bukannya aku malas, melainkan tak ada kekuatan untuk memulai (coba pikirkan korelasinya).

Jujur aku merasa canggung menulis di keyboard ini, entah mengapa cuma 6 tuts keyboard yang bisa aku ingat didalam alam bawah sadarku Q, W, R, A, S dan D. Kalo dipikir-pikir kenapa aku merasa familiar dengan 6 huruf itu sedangkan ada 26 huruf yang ada dan disediakan di keyboard ini. Akupun masih bingung menggunakan kata yang tepat untuk ku ketik dalam tulisan ini antara menggunakan  “kenapa atau mengapa”. Diksi penggunaan katapun  aku berfikir lama untuk memilih mana yang cocok. Sehingga satu paragraph ini membutuhkan waktu hingga 10 menit untuk ku tuliskan. Mengenaskann!!!

Ya entah mengapa juga akhir-akhir ini badanku terasa tak ada tenaganya, maunya tidur-tiduur aja mulu. Bangun tidur kesiangan, eh siang hari malah ngantuk lagi. Seakan jam tidurku minta nambah mulu setiap harinya.

Memang sih akhir-akhir ini aku addicted banget main game PointBlank rasanya sepanjang malam semangat terus main game itu. Tapi dipikir-pikir apa hubungannya coba antara aku main game sampai pagi dengan kebiasaanku mengantuk pada siang hari hingga membuat badanku capek-capek seperti ini. Coba bayangkan? Ga ada hubungannya kan?? Teori evolusi sampe teori Darwin tak mampu menjawab pertanyaanku ini.

Terus apa hubungannya coba, antara aku gemar tidur dan malas-malasan dikamar dengan aku ngga bisa sama sekali untuk menulis akhir-akhir ini? Bayangkan, aneh bukan. Apa karena aku main game lalu ini membuat imajinasiku terserap dalam game sehingga imajinasiku megap-megap kehabisan napas lalu mati mengenaskan dalam crowd game?

Hoaahhmm, aku mengantuk ni. Padahal baru jam 1 malam. Sepertinya jam biologis ku kembali ketempat semula. Selamat malam, besok pasti bisa bangun pagi-pagi. Hahha

Tak usah dipikirkan maksud tulisanku, dan tak usah dipikirkan korelasi antara game dengan tak bisa menulis. Kalian tak akan mampu menjawabnya. Hahaha, karena tulisan ini sekedar langkah pemanasan bagiku. Semoga makin hari tulisanku lebih berkualitas lagi. See u !

Iklan

One thought on “Life is writing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s