Jangan Hilangkan Misterimu

Bagiku setiap manusia memiliki misteri dalam dirinya, misteri yang membuat orang tertarik dan penasaran untuk mengetahuinya. Misteri yang menjadikan kamu terlihat berbeda dan istimewa dari yang lain. Tak ubahnya seperti Unicorn bila dibandingkan dengan kuda liar. Kamu adalah Unicorn dengan segala keindahan misteri didalamnya, sedangkan kebanyakan orang hanya menjadi kuda liar yang kalah menarik dengan dirimu.

Seberapa kerasnya rengekan kuda liar untuk menarik simpati, seberapa kekar tubuh kuda liar untuk mengundang decak kagum, akan kalah telak hanya dengan pesona kibasan ekor Unicorn saja.

Tak dapat dipungkiri semakin kamu menjaga misterimu. Semakin kuat keinginan orang untuk mengenal dirimu. Semakin besar daya magnetmu menarik orang lain. “yang jauh mendekat, yang dekat merapat” seperti teriakan tukang obat di pasar malam.

Dan ketika misterimu menghilang. Maka selamat kamu tak memiliki apa-apa lagi untuk memberikan pesona kepada orang lain.

Hal ini pernah kurasakan. Pernah aku mengenal dengan seseorang yang memiliki misteri yang kuat dalam dirinya. Aku sangat pensaran dan kagum dengan dirinya. Tapi tak berapa lama aku kecewa, karena misterinya telah hilang, misterinya menguap entah kemana seiring cerita-cerita miring tentang dirinya.

Sekarang ketika aku menatap wajahnya, semuanya biasa saja. Tak ada hal yang menarik apalagi pesona yang muncul dari dirinya. Padahal wajahnya tak berubah, sama seperti dulu, bahkan terlihat lebih cantik dari pertama kali kulihat.

Misterinya menghilang dan tak ada yang menarik lagi dimataku dan dimata orang lain. Jangan hilangkan misterimu. Karena seberapa banyak pengorbananmu tampil cantik tak kan membuat kamu dikagumi oleh banyak orang. Sebab semua orang telah mengetahui misterimu dan tak ada lagi yang membuat orang penasaran tentang dirimu.

Jangan hilangkan misterimu, karena misterimu adalah harta karunmu yang tersisa. Misterimu adalah Unicorn-mu dan jika itu hilang, selamat kamu akan menjadi kuda liar yang hanya diperah susunya atau ditunggangi orang lain setelah membayar 10.000 selama 15 menit.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s