lagi-lagi tulisan aneh

Entah kenapa disore ini aku pengen sekali unuk menulis sebuah tulisan, entah apa itu bentuknya. Tapi sayang sekali aku tak bisa menuliskan sedikitpun tulisan, bahasa kerennya sih mungkin writer’s block. Disaat dimana kita memiliki keinginan kuat untuk menulis tapi tak dapat melakukkan apa-apa karena mungkin otak kita tak mampu bersinergi dengan baik dengan jari kita.

Tapi setelah membaca sedikit lembaran dalam novel ranah 3 warna. Aku sedikit mendapatkan gambaran, sesungguhnya apa yang kita sedang derita hanayalah sebuah kemalasan yang selama ini kita pupuk dan rawat setiap harinya. Kemalasan inilah yang acap kali menjadi pembenaran bagi kita untuk tidak melakukkan hal yang baik, untuk memanfaatkan waktu kita dari kesia-siaan yang kerap kali kita lakukkan.

Ahh kenapa sekarang aku banyak menggunakan kata ‘kita’ seolah-olah aku ingin mencari teman atas kemalasan yang sedang aku derita, lagi-lagi aku mencari pembenaran atas kemalasanku ini. Toh banyak juga orang yang seperti ini, pengen banyak menulis tapi bingung apa yang akan ditulis. Selalu saja hal ini menjadi saksi kunci untuk melegalkan kediamanku dalam memanfaatkan waktu. Berkaca melihat orang lain dan merasa tenang ketika orang lain melakukkan hal sama yang sering aku lakukkan.

Diliburan ini mungkin banyak waktu kosongku yang bisa kumanfaatkan untuk menjadikan berbagai jenis tulisan, apalah itu bentuknya. Terlebih tak ada alasan untukku agar pensiun menulis, toh tak ada deadline tugas yang menghantui apalagi kesibukkan kuliah yang terkadang menjadi kambing hitam ketika aku minim berkarya.

Keinginan besarku adalah setelah liburan ini aku telah mampu menyelesaikan sebuah buku. Tapi buku apa? Menyusun konsep saja aku sering ganti-ganti. Tapi tak apalah setidaknya diliburan kali ini aku lebih banyak menulis. Melatih jari-jemari untuk lebih terbiasa berjumpa dengan keyboard, melatih otak menghasilkan kata demi kata menjadi tulisan yang lebih baik dari sebelumnya dan yang jelas melatih seluruh raga untuk bangkit dari kemalasan.

Tinggalkan Balasan

