this is my area

Jangan masuki areaku dengan lancang dan jangan pernah melakukkan hal bodoh disana. Karena sesorang yang menghormati orang lain pasti akan menghargai sesuatu yang dimiliki orang itu. Dia akan berpikir dua kali untuk mencampakan atau menginjak-injak area orang itu, karena seharusnya dan memang sebuah keharusan ia menyadiri ini bukan miliknya dan tak seharusnya kebiasaan buruk yang biasa ia lakukan itu, dilakukkan diarea milik orang lain.

Aku masih menganggap siapapun dan kapanpun orang lain berkunjung kerumah, kumuliakan sebagai tamu, sebagaimana Rasulullah mengajarkan bagaimana agar kita selalu memprioritaskan tamu yang datang dengan sebaik-baiknya. Tak perduli uang kita tinggal berapa atau ada tidaknya makanan dirumah kita. Kita harus menjadikannya raja walaupun hanya sesaat. Ini sunnah Rasul yang aku imani dan aku coba terapkan dikondisi apapun.
Tapi jika tamu itu tak mampu menghargai pemiliknya. Maaf, aku mohon maaf, bukan menjadi kewajibanku lagi untuk menghormati anda. Mohon maaf, aku tak pernah membenci seseorang melebihi rasa benciku dengan anda, dan selayaknya anda untuk pergi dari pandanganku. Atau aku yang akan menjauhi anda. Tak berlebihan bagiku, siapapun yang diperlakukkan seperti ini akan merasa terhina, dan jangan tanyakan bagaimana anda dimataku. Bagiku kau hanya seonggok sampah yang harus dibuang, dan jangan minta aku membuangmu ketempat sampah. Karena untuk memungutmu dan membuang pada tempatnya saja aku sudah tak sudi.

Kecuali engkau dengan berani dan tulus mengakui kesalahan yang telah engkau lakukkan. Aku akan mencoba memaafkanmu karena memang manusia tak ada sempurna. Begitupun dengan diriku.

Sekali lagi jangan kau coba lagi menginjak areaku, karena sudah jelas terpampang didinding kamar “This is My Area” dan kau harus menghargainya.

One thought on “this is my area

Tinggalkan Balasan

