Keinginanku

Aku ingin menempuh segala masalah dengan loncatan tinggi dengan penuh pengharapan, berbakti dengan tulus dari hati, mengemban amanah dengan bahu yang terus tegap melangkah, menjaga lisan dan memperbanyak tulisan, menundukkan mata dari kotornya “sampah-sampah” kota besar. Menjaga emosi dihari-hari yang penuh onak duri. Menjaga kejujuran disaat orang-orang diatas memberi contoh untuk berdusta.

Aku ingin terus berlari meraih masa depan, aku ingin berlari dari masalah yang terus mengikuti, berlari dari hari-hari suram yang selalu menghinggapi, berlari dari kebiasaan buruk yang terus mengotori hati, berlari dari kemalasan dengan dalih berbagai alasan. Aku ingin terus berlari walaupun kita perlu istirahat untuk mengambil ancang-ancang atau mengisi energi yang terkuras

Aku ingin menempuh jalan-jalan yang belum ditempuh, menjejakkan kaki dibumi yang belum pernah terjelajahi, menyapa keagungan tuhan lewat alam yang penuh keindahan, aku ingin merasakan dinginnya malam dikesunyian laut antartika, merasakan panasnya hari ditengah-tengah luasnya sahara, melihat aurora yang menghipnotis mata sambil menyerumput kopi panas disyahdunya kutub utara, merasakan ganasnya hewan-hewan hutan Amzone, berenang dan berjemur dikeindahan Raja Ampat, memandang gemerlapnya New York, Berselancar sambil menikmati coklat cair Swiss.

Aku ingin menikmati misteri piramida dan sphinx yang kokoh menjulang, berdiri tegar disamping kemiringan Pisa, mengendap-ngendap dikokohnya dinding Grand Canyon, mengunjungi Baitullah dengan hati tertaut pada-Nya, mengunjungi megahnya masa lalu Turki, menikmati Selat Bospourus yang melegenda dengan kapal pribadi, belajar menjadi pelaut ulung pada ganasnya perompak Somalia, banyak mencontoh pada ketegasan Iran, aku ingin mengarungi setiap jengkal bumi yang penuh dengan keindahan, mengarungi berbagai hambatan dengan penuh senyuman, bertemu dengan orang-orang baru tanpa membedakan ras dan warna kulit, belajar mempelajari bahasa, merasakan keramahan setiap manusia, sehingga kita akan malu betapa berhaganya perdamaian dunia.

Dan yang paling utama, aku ingin berenang dan memancing ikan di Telaga Al Kautsar.

Karena apa gunanya kaki jika tidak untuk melangkah, dan apa gunannya mata jika tak menatap masa depan. Because “Life is adventure”

Iklan

7 thoughts on “Keinginanku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s