hypocrite

Entah jadi apa aku sekarang. hypocrite atau munafik, munafik atau hypocrite. Entahlah tapi yang jelas aku telah menjadi seseorang yang ku benci waktu dulu. Menjadi seorang munafik, berubah menjadi hypocrite. Entah kenapa semakin berjalannya waktu aku semakin munafik.

Munfik terhadap mata, munafik terhadap lisan, munafik terhadap tangan, munafik terhadap hati, dan munafik terhadap apa yang telah ku ketahui dulu. Ataukah karena didikan lingkungan yang menjadikanku berubah diterpa angin, disapu badai, dan ditenggelamkan hanya oleh sebuah ombak kecil. Begitu rapuhnya diriku, menghadapi apa yang kulihat sekarang aku telah luluh lantak, mengucapkan apa yang kukeluarkan aku hanya melempar tanggung jawab, mengemban amanah aku hanya mampu meremehkan. Mendengar sebuah kenyataan aku hanya mampu menutup telinga.

Kembalikan ku yang dulu, ketika hati masih bisa tenang saat orang-orang meremehkan. Ketika mata masih sejuk saat semua orang merasa panas. Ketika lisan mampu dikunci saat banyak orang membual. Ketika ku mampu menghadapi hari-hari yang tragis dengan senyuman.

Kembalikan ku yang dulu, kurindukan ku yang dulu.

Sesungguhnya aku tidak seperti ini, AKU TAK PERNAH SEPERTI INI.

 

*terinspirasisetelahmendengarkancaptainjack

 

 

13 thoughts on “hypocrite

  1. bertindak munafik demi mendapatkan pujian dari selain Allah, mengejar sesuatu yang semu, smoga kita senantiasa diberi petunjuk untuk tetap tulus dan ikhlas dalam menghambaNya

Tinggalkan Balasan

