Surat Untuk MALAYSIA

Emmm, aku baru baca beberapa blog Malaysia yang menghina Indonesia. Sungguh sangat keji dan tidak berpendidikan. Ingin sekali aku membalas artikel mereka dengan hal serupa. Tapi kalau aku membalas artikel tersebut, apa bedanya aku dengan mereka? Tapi aku juga mencoba untuk berpikir adil, dan aku pun membuka blog orang Indonesia yang juga balik menghina Malaysia. Ckckck sesama saudara dalam satu rumpun saling menghina. Sangat jauh dengan pencitraan banyak orang bahwa bangsa melayu memiliki budaya ketimuran yang sangat ramah tamah. Tak tahu siapa yang salah? tak tahu siapa yang memulai lebih dulu?

 

Aku menulis ini untuk membela Indonesia, karena yang engkau tulis itu hanya bertujuan menghina bangsa kami. Yang tidak berdasarkan fakta realistis. Tenang saja aku tidak akan menghina Negara anda seperti para blogger-blogger kampungan Indonesia yang menghina anda. Karena tak akan mungkin ada habisnya kalau kita saling menghina, hanya akan menuai kebencian yang tentu merugikan kedua belah pihak.

 

Kutulis surat ini tanpa memihak siapapun, walaupun sedikit membela Indonesia. Dan kutulis surat ini dengan sedikit emosi setelah membaca artikel anda. Di indoncelaka.blogspot.com  Mohon maaf sebelumnya. Oh ya aku juga berusia 18 tahun, sama seperti anda.

 

Untuk Malaysia

Engkau mengatakan bahwa Indonesia, adalah Negara yang bodoh.

Tidak tahukah engkau Malaysia, bahwa banyak pelajar Indonesia banyak meraih medali emas dalam berbagai event olimpiade Internasional. Sedangkan negara anda? Apakah pelajar anda sudah banyak menjuarai perlombaan sains dunia? Sehingga anda mengatakan bahwa negara kami adalah negara yang bodoh.

 

Untuk Malaysia

Engkau mengatakan bahwa Indonesia, adalah Negara yang miskin.

Rakyat kami mungkin masih banyak berada dalam garis kemiskinan, karena tidaklah mudah mengatur sebegitu besarnya wilayah Indonesia yang sangat luas terlebih populasi penduduk Indonesia yg begitu banyak. Sedangkan Negara anda jauh lebih kecil dan penduduknya sangat lebih sedikit dibanding Indonesia.

 

Kesombongan apa sih yg membuat anda begitu merendahkan bangsa kami. Karena Negara kami jauh lebih kaya sumber daya alam dibanding Negara anda. Saya berani mengatakan ini karena Negara kami kaya akan SDA dan diakui banyak Negara didunia. So, jangan menghina kami karena sesungguhnya Indonesia jauh lebih baik dibandingkan Negara anda.

 

Untuk Malaysia

Engkau mengatakan bahwa peralatan perang anda jauh lebih modern dan canggih dibandingkan Indonesia.

Aku mengakui bahwa peralatan perang anda jauh lebih baik dibanding negara kami. Tapi tak sadarkah engkau bahwa kami memiliki 200 juta lebih rakyat yang sangat mudah terpancing emosi jika negaranya dihina. 124 juta rakyat yang siap tempur (Malaysia berapa???). Yang siap mengorbankan nyawanya untuk membela negaranya. Dan tak akan gentar melawan senjata secanggih apapun. Aku tidak ngomong tanpa bukti. Cobalah tanyakan kepada Belanda dan Jepang yang telah merasakannya!!!

Dan satu hal yang harus anda tahu, ini adalah daftar pasukan2 terbaik didunia:
1. Nomad (israel)
2. SAS (inggris)
3. KOPASUS (Indonesia)
4. NAVY SEAL (US)

Dan Indonesia mendapat peringkat 14 militer terbaik didunia.

Pasukan kami memang tidak memiliki senjata yg canggih. Tapi pasukan kami memiliki mental yang kuat. Ia terbiasa tanpa makan dimedan perang dan mampu memaksimalkan senjata yang sangat sederhana.

 

Untuk Malaysia

Anda mengatakan bahwa candi Prambanan dibuat pada zaman dinosaurus dan mau runtuh!!!

Beginilah nasib orang yang tidak mencintai budaya dan peninggalan sejarah. Tidak bisa menghargai peninggalan sejarah yang tidak ternilai harganya membandingkan dengan bangunan modern yang kapan saja bisa dibuat. Menyamakan KLCC seharga RM 270 juta dengan salah satu keajaiban dunia yang tak ternilai oleh uang. Bangun dari mimpi sob!!!

 

Untuk Malaysia

Anda mengatakan bangsa kami adalah bangsa yang tidak tahu balas budi, karena banyak pekerja kita yg bekerja di Malaysia.

 

Sekarang aku balik bertanya kepada anda. Saat Negara anda baru terbentuk siapa yang kirim guru-guru kesana siapa yang kirim pakar ekonomi ke negara anda??

Sudah lupakah anda tentang hal itu???

 

Pada awal terbentuknya Petronas yg anda banggakan belajar banyak dengan kami (Pertamina). Lalu hutan-hutan kami di Kalimantan dan Sumatera yang telah anda babat pohonnya untuk membangun Negara anda.

Sekarang jawab dengan jujur, siapakah Negara yang tidak tahu balas budi itu??

 

Untuk Malaysia

Berhentilah mengatakan bangsa kami dengan nama Indon. Tak ingatkah anda negara besar yang berada dibagian selatan negara anda itu bernama Indonesia. Apa ada yang salah dengan guru geografi anda ketika anda masih bersekolah???

 

Untuk Malaysia

Kita bukan berada dizaman kerajaan lagi, yang dengan seenaknya memperluas wilayah kekuasaan dengan cara apapun.

Berhentilah mengusik apa yg sudah menjadi hak milik kami sob.

 

Untuk Malaysia

Berhentilah menyiksa pekerja kami disana. Aku tahu tidak semua orang Malaysia itu jahat. Mungkin hanya segelintir saja orang yang menyiksa pekerja kami. Maka dari itu kawan berhentilah menyiksa rakyat kami, jika kalian masih memiliki hati.

 

Untuk blogger Malaysia-Indonesia.

Berhentilah untuk saling menghina, tidak seorangpun yang bisa sempurna. Apa yang kalian lakukan ini hanyalah menambah kebencian antar kedua belah pihak. Apa yang kalian lakukan ini hanyalah memperuncing jarak hubungan 2 negara. Tidak ada seorangpun didunia ini yang suka berperang. Damailah Indonesiaku. Damailah Malaysia

 

Mohon maaf kawan jika hal ini membuat anda tidak senang. Aku hanya meluruskan apa yang kalian katakan.

 

So, apa gunanya kita saling menghina, apa gunanya kita saling berperang. Kita adalah satu rumpun dan yang jelas kita adalah sama-sama saudara semuslim.

Rasulullah pernah bersabda:

“Sesungguhnya umat islam itu ibarat satu tubuh, bila ada satu tubuh yg sakit. Maka sakit jualah tubuh yg lain”

 

Tertanda

 

Salah seorang anak Indonesia….

Juni2009

Iklan

2 thoughts on “Surat Untuk MALAYSIA

  1. malaysia itu memang mrsa drix pling hebat tp g mna dgn pemerintah kita yang tdk tegas gk cpat ngambil tindakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s