Fungsi kolam renang gedung baru DPR

JAKARTA, KOMPAS.com — Akhirnya terjawab sudah misteri pentingnya fasilitas kolam renang dalam desain utama pembangunan gedung baru DPR RI. Anggota Badan Urusan Rumah Tangga atau BURT, Michael Wattimena, mengatakan bahwa pengadaan kolam renang dimaksudkan untuk antisipasi jika terjadi kebakaran.

“Pool itu untuk memudahkan apabila terjadi kebakaran. Itu bisa membantu mengatasi kebakaran . Kalau kita tunggu pemadam kebakaran, maka waktunya tidak cukup,” katanya dalam diskusi mingguan Polemik di Warung Daun Cikini, Sabtu (4/9/2010).

Fungsi inilah yang menurut Wattimena tidak tersosialisasi dengan baik selama ini. Akhirnya, kondisi kontra terus berlanjut terhadap rencana pembangunan gedung baru. Dalam desain utama dari arsitek, selain kolam renang, nantinya akan terdapat pula taman-taman di lantai 36.

Menurutnya, kolam renang akan berfungsi pula sebagai penunjang keberadaan taman tersebut. “Jadi, apa yang beredar di masyarakat tidak semestinya berada di gedung DPR, ini hanya soal penamaan (fasilitas), tapi mengganggu penilaian masyarakat terhadap DPR,” ungkap politisi Demokrat ini.

Selain itu, Wattimena berharap ruangan sidang di gedung baru nantinya didesain untuk merepresentasikan daerah-daerah pemilihan anggota dewan. Fasilitas kebugaran pun diperlukan untuk menjaga kondisi fisik para anggota Dewan. Wattimena membantah bahwa pembangunan gedung baru dengan berbagai fasilitas hanya untuk gagah-gagahan anggota Dewan.

“Ini bukan soal waras dan tidak waras, ini bukan soal exercise atau sebuah kebugaran hanya untuk gagah-gagahan,” tandasnya.

*****

Lagi-lagi anggota DPR mengeluarkan alasan yg tidak masuk akal untuk membela kepentingannya. kolam renang untuk memadam kan api? anak TK yang masih ingusan pun tau, klo kolam renang untuk berenang dan untuk memadamkan api pake mobil pemadam.

Saya sempat berfikir kenapa ngga sekalian aja buat sungai diarea gedung DPR kan airnya lebih banyak. dan seandainyapun kolam renang telah dibuat dan terjadi kebakaran, saya ragu apakah mereka akan memanfaatkan kolam renang tersebut mengambil ember demi ember untuk memadamkan api.

Berhubung saya lebih cerdas daripada anak TK maka saya mencoba memberikan saran buat anggota DPR untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Pertama: DPR sebaiknya menyediakan beberapa seperangkat mobil pemadam diarea gedung DPR, setiap komplek rumah di Banjarmasin saja hampir semua setiap komplek perumahan terdapat barisan pemadam kebakaran. masa dipusat perwakilan rakyat tak terdapat satupun. dan lagi penyediaan mobil pemadam kebarakan di area DPR dapat meminimalisir kebakaran besar, karena saya yakin mobil pemadam bisa dengan segera datang diarea kebakaran.

Kedua: Teknologi sekarang sudah canggih pak. Ada fire alarm, hydrant box, Fire Extinguisher, dll. dan beberapa alat penunjang tersebut dapat dipasang disetiap ruangan kalo perlu. sehingga dapat meminimalisisr kebakaran besar sebelum datangnya mobil pemadam.

Mengenai pernyataan anggota DPR mengenai kolam renang ini, saya hanya bisa tertwa geli sambil berfikir “Berapa tinggi sih tingkat pendidikan anggota DPR, sehingga masih belum bisa berfikir logis?”

RAKYAT SEKARANG NGGA BISA DIBODOHI BUNG, KALO MAU NGIBULI KAMI? CARI ALASAN YANG LEBIH LOGIS DAN LEBIH INTELEK

Iklan

One thought on “Fungsi kolam renang gedung baru DPR

  1. “RAKYAT SEKARANG NGGA BISA DIBODOHI BUNG, KALO MAU NGIBULI KAMI? CARI ALASAN YANG LEBIH LOGIS DAN LEBIH INTELEK”

    wah ga bisa kayanya bro kalo nyari alasan lebih intelek..yaa you know laah kualitas otak mereka gimana..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s